Rabu, 25 Juli 2012

Lagi?

Hehehehe.

Gue menemukan diri gue kembali disini hahaha.
Kenapanya tentu saja sudah jelas.
Brace yourself, gue bentar lagi mau nyampah hahahaha.

Sebenernya nyampah material kali ini gue anggep ga pantas buat blog gue yang satunya adalah karena nyampah material yang kali ini isinya ngeluh ngeluh dangkal gitu.
(Di blog yang satunya nyampah materialnya agak dalem. Paling enggak, kemasannya dibuat sedemikian rupa sehingga terlihat agak dalem.)
Yah, biasalah karena liburan lama banget kaya gini, masalah yang sebenernya ga ada mulai diada-adakan.
Biar hidup lebih menarik dan lebih spicy, kalo kata orang bijak(?).

Sebenernya sih, jujur di mata gue, permasalahan yang sedang gue hadapi ini agak penting.
Gue merasa ketinggalan.
Efek liburan sih. Rasanya, gue liburan , segala sesuatunya berhenti begitu saja. Hidup gue gak berputar lagi. Full seclusion mode. Seklusi dari dunia yang bersifat butuh bekerja sih.
Gue pun kontak kontakan sama teman teman ya isinya sampah banget.
Dan sekarang, begitu udah dua bulan idup gue nyampah banget gini, barulah gue melihat dari sudut pandang yang lain, dan barulah gue tertegun akan ... kepurbaan gue.

 Gue merasa ga ada pencapaian sama sekali dua bulan ini. Bahkan, pencapaian yang sangat gak penting, macem ngupdate fanfic aja, akhirnya juga gak kesampean.
Boro-boro mau apal juz ammah dan turun 30 kilo.
Padahal alasan gue ga mau ikut oskm karena gue ingin memanfaatkan dua bulan untuk menyayangi diri gue sendiri. Gue pengen nambahin iman sebanyak - banyaknya, yang mana adalah rada susah kan kalo ditengah kehectican perkuliahan. Boro boro mau dhuha 12 rakaat, zuhur aja telat telat. Gue pengen nurunin berat badan sebanyak - banyaknya juga, yang mana adalaha rada susah juga kalo harus ngikutin routine diet yang gitu banget kalo lagi kuliah juga. Gue pengen olahraga sesering-seringnya. PALING ENGGAK JALAN CEPET DOANG GITU LOH DI TREADMILL, SETENGAH JAM AJAH.

Terus hasilnya apa? Dalam dua bulan ini, ga ada satupun rencana gue yang jalan dengan sempurna.Sholat dhuha gue bisa diitung pake tangan. Padahal ngapain sih dari jam 7 - 11? Tidur. Main. Nonton. KEGIATAN GA BERGUNA GITU LOH! (kesel sendiri ngingetnya)
Makan gue juga ga dijaga. Gue padahal udah yakin banget gue bisa ngejalanin diet mayo paling enggak sekali aja, secara hidup gue disini mudah banget . Tapi nyatanya enggak juga tuh. Sekalipun enggak. Seharipun enggak. Beli bahannya juga enggak. Gue malah melanglangbuana dengan makan es, coklat, tepung seenaknya kaya gue orang paling kurus sedunia.
Alasan gue apa gak ngelakuin itu semua? Ya entar juga di Bandung idupnya susah.
Terus kenapa .......................................................................................

Oke, setelah mengetahui betapa sia-sianya hidup gue, gue melihat lagi hidup gue dari sudut pandang lain, sekarang gue ngelihat keluar. Dan gue lagi lagi tertegun ngelihat orang orang di sekeliling gue berseliweran penuh dengan kesibukannya sendiri.
Gue udah bener bener ga paham lagi sama kegiatan - kegiatan yang dipost di facebook.
Dan gue takut nantinya waktu gue mencoba kembali lagi, gue bakal ditolak.
Oke, bukan ditolak, tapi dianggap hanyalah aksesoris semata. (yang mana juga adalah wajar karena ya secara gue ga pernah muncul kan selama liburan ini )
Ya, yang kaya gini gini nih biasanya bikin males dan membuat gue mundur sekalian.
Kayak waktu dulu itu loh. (ehem)

Terus, udah menyesali diri sendiri, gue ngintip kehidupan orang lain yang udah lama ga gue intip kehidupannya. (baca : ngestalk fb orang)
Dan, well ...................................................................
gatau kenapa, apa salah intip orang, orang yang gue intip kok kayaknya hidupnya terencana dengan baik dan benar banget ya.
Ya emang sih, dia dari dulu orangnya demikian, kualitas yang gak gue miliki dari dulu juga, dan sebelumnya gue juga ga iri iri amat karena hidup gue tadinya sudah terencana dengan sedemikian rupa tanpa gue harus merencanakannya lagi.
Gue dulu kagum aja sama si orang ini yang segala sesuatu dalam hidupnya sudah terencana.
Dia tau apa yang dia mau. Dia tau apa yang dia bicarakan.
Yah kalo gue mah idup ya gitu  aja, tadinya sih di pikiran gue yang waktu itu masih SMA.Mau masuk mana, mau jadi apa, itu urusan nanti. Entar juga ketauan kok ga direncanain juga.
Jalanin aja.
Sampe beberapa jam lalu juga pandangan itu ga berubah.
Sampe gue memutuskan untuk gak ikut teraweh di mesjid dan solat sendirian aja di rumah.
Sampe gue kemudian terhenyak, terbunuh sama rasa bersalah gue, dan akhirnya mengingat ngingat dua bulan ke belakang.
Ga banyak juga yang bisa diinget.
Hidup gue kura - kura ninja.
Alias teenage mutant ninja turtles.
Alias TMNT. Alias tidur main nonton tidur.
Dan yada yada yada balik lagi ke tulisan tulisan yang diatas.

Balik lagi ke orang itu,
ini belom masanya payback untuk kemalasan dan keberantakan di masa lalu kan mestinya.
Katakanlah, gue belom gagal gitu. Gue baru ... seperempat gagal. (IPK tidak memuaskan yada yada yada)
Kalo tiga perempatnya gue bisa lalui dengan baik, tentu gue masih bisa make up kegagalan tersebut.
Masalahnya,
yang mengganggu gue banget, adalah betapa sekarang gue kaya ga bisa ngegrasp dunia orang itu lagi.
Urusannya dia sama gue udah beda, concern-nya juga beda.
Concern-nya sih sepertinya sama - sama first world problem. Dia juga ga mikirin kelaparan di Zimbabwe ato apaan sih, tapi, tetep aja.
Gue merasa kecil dibandingin dia. ( Susah ya berbahagia untuk orang lain dengan sepenuhnya)
Gue ngerasa apapun yang gue punya dan kerjakan di tempat gue sekarang, tetep kecil aja dibandingin dengan apa yang dia punya di tempatnya sekarang.
Levelnya beda brur.
DAN DULU GUE NGERASA KAMI SEPIKIRAN DAN NYAMBUNG BANGET.
ngerti ga sih rasanya, temen seperjuangan , sepermainan, sediskusi
terus dia pergi, dan the next time i meet that person ( cie ga mau nyebut gender)
hidupnya udah beda, tujuannya udah beda, niatnya udah beda.
gue masih skeptis waktu itu. palingan dia akan berada di tempat yang sama sama gue. banter - banter universitas kota sebelah deh.
Terus sekarang dia ada di tempat itu ... beasiswa something, ada ga bayarnya .... omongannya juga udah beda ... ngerti ga sih rasanya jadi gue yang pengen catch up terus mengetahui bahwa ternyata semua sudah berubah..... (desperate)
terus sekarang barulah, gue melihat lagi dari sisi orang itu, betapa gue ga puas sama diri gue sendiri.
PENCAPAIAN GUE DIMANA GUE SEKARANG MASIH KECIL BANGET BRUR
 (kemana aja lo sheer)
boro boro beasiswa ke luar negeri, bayar sendiri di negeri sendiri aja masih butuh pertolongan banyak ...............
YANG MANA HARUS DIUBAH KAN YA!!!!! GUE AKAN BERUSAHA LEBIH BAIK LAGI KE DEPANNYA! YEAH!

Oke, nyampahnya selesai dulu sampe disini.
bener - bener ngeluh ngeluh dangkal kan semuanya hahaha.

btw : gue masih pengen ngeluh dangkal lagi tentang betapa gue baru sadar apa yang gue lakukan terhadap diri gue taun lalu waktu snmptn, as in ..................................................... menyebabkan gue ........... harus menghadapi pelajaran pelajaran dengan nama asing dan super the hell?? untuk 3 tahun kedepan .
Pelajaran yang tampaknya akan menyebabkan gue forever merasa belajar, dan bukan ....... mendapatkan ilmu baru, selama 3 tahun kedepan.
tapi ya sudahlah, kalo mau diubah, pasti nanti kedepannya juga akan ada kurang puasnya, katakanlah gue masuk salah satu jurusan sosial apa gitu (yang saat ini gue percayai merupakan passion gue yang sebenernya terletak)
Jalan gue sudah berada di sini, di jalan engineer (cie) dan mudah mudahan gue bisa memperbaiki kesalahan yang gue buat selama setahun ke belakang.

dan mungkin, hehe, mungkin gue memang jalannya jadi engineer karena dulu waktu kelas 2 gue diajak miss desi jalan jalan gitu deh ke pameran perusahaan minyak. Waktu itu exxon mengencourage siswa2 disana untuk masuk exxon. BP juga.
Dan emang hehe cita cita gue pengen masuk BP ato exxon deh hehe (punya cita cita haha)
.
.
.
Pun demikian ................................................................................................
I wonder how I will look at myself if I compared it to that person (cie ga mau nyebut gender) in the future
Mudah mudahan gue bisa kembali merebut kesetaraan dunia gue dengannya. Amin.

ps : keren banget ga sih gue berasa punya rival gitu kaya di shonen shonen.
gue dan that person itu berasa naruto dan sasuke, gon dan killua, natsu dan gray, ichigo dan ishida, sena dan panther, jin dan hwoarang, taichi dan yamato, daisuke dan takeru, taisuke dan hirose, goku dan vegeta, kenshin dan saito, heiji dan shinichi, dan lain lain masih banyak lagi lah pokoknya.

Tidak ada komentar: