Senin, 26 Januari 2009

Eternal Things!

Hai! Udah lama lho gue gak ngepos!
abis gak ada hal yang menarik sih ... gue kan hanya ingin menghasilkan post yang berkualitas *cuh, padahal isi pos gue gak ada yang berkualitas
sekarang, gue lagi mood bilang gue ngepos pake browser apa. Sekarang gue make safari. Soalnya udah lama banget gue gak make safari, jadi gue buka deh iseng iseng.
Oke. into the topic, sebenernya sih gak sengaja aja gue perhatiin, tapi ternyata, barang barang di rumah gue tu awet awet. gue gak tau gimana caranya itu nyokap ngejaga barang, tapi, swear, banyak banget barang barang yang dari gue masih kecil ampe sekarang masiiiiih aja ada.
Oke, gue udah bikin list.
1. Rice Cooker
gue gak berusaha ngelebay dengan ngomong kalo dari gue bayi, itu rice cooker berwarna putih udah ada. Karena, in fact, sebenernya rice cooker itu udah ada dari kakak gue yang cowok baru lahir, mundur dikit setahun. Jadi tepatnya rice cooker itu menjadi kepunyaan nyokap gue ketika nyokap dan bokap nikah. Itu hadiah perkawinan mereka. Dan sampe sekarang masih ada, ya Allah, kalo yang ngasih udah meninggal jadi amal jariyah tuh. Dan, guess, berapa umur rice cooker itu???
*ngitung*
hmm ... umur rice cooker itu adalah ... 24 tahun. WOW. WOW. hampir 2 kali umur gue! dan rice cooker itu masih aja setia masakin nasi buat gue ampe sekarang tanpa pernah direparasi seinget gue. HEBAT. 
2.Cangkir
gue meratiin cangkir itu juga asal usulnya cuma gara gara gue mikir
*ya Allah, ini cangkir udah lama amat ya, perasaan udah dari dulu*
lalu, luckily, gue bisa menemukan umur cangkir dunkin donut berwarna cokelat itu dengan cepat. Soalnya ada gambar bendera indonesia dengan tulisan 50 diatasnya.
So, the cup was made to celebrate the 50th years of Indonesia's independence.
Dan setelah gue itung ulang, ternyata, cangkir tersebut berusia 14 tahun. dibeli tahun 1995 ketika gue masih berusia 1 tahun. Waktu gue masih anak kurus penyakitan yang radang paru paru, cangkir itu telah menjadi saksi bisu ampe sekarang gue jadi segede gajah gini.
3.Sprei(s)
ada s-nya soalnya gak cuma satu sprei yang usianya udah tua. usianya bervariasi sih, tapi yang jelas lebih dari 5 tahun. Nyokap gue bukannya nggak beli sprei baru, tapi sprei lama juga gak kalah banyak.sprei gue yang sekarang lagi ada di kamar gue pun usianya udah 8 tahunan. Awet abis ...
4.TV!
tv yang ada di kamar gue cuma tv kecil berukuran 14 inci dan berusia 19 tahun, sama kaya kakak gue yang cewek. tahun ini kepala 2 dia, alias berumur 20 tahun. dan dia masih fine fine aja lho sampe sekarang. Sempet sih sekali di reparasi, gara gara waktu itu macet gitu jelek agak goyang goyang. Ya kan gue kesel, jadi gue pukul deh (FYI, pukulan gue juga bukan pukulan lembek orang pacaran gitu) dan sedetik kemudian indra penciuman gue mencium bau gosong dan sontak tv itu mati. sebagai seorang anak yang berpengalaman ngerusakin barang, gue tau kalo udah yang namanya bau gosong, artinya mo gue apain juga gak bakal bener, so I call my father, dan gak nyeritain soal gue mukulin tv, cuma "tiba tiba mati aja" dan tv itu dibenerin. dan sampe sekarang masih bener. alhamdulillah.
5.Komputer
yang ini sih gak lama lama amat ... yah cuma dari gue kelas 4 SD lah... waktu pentium 4 pertama kali keluar tuh. tapi toh sekarang gue juga jarang make komputer itu, abis itu gak bisa dicolok usb huhuhuh. langsung ngerestart. tapi over all, gue menggolongkan komputer itu sebagai barang tua, karena artinya usianya 6 tahun lah. untuk sebuah barang elektronik KEPUNYAAN GUE (catet, kepunyaan gue) 6 tahun itu lama lho. biasanya barang elektronik punya gue 4 bulan bertahannya. Abis itu ilang ato gak rusak. Hahahah

well sebenernya masih banyak yang pengen gue ceritain. ada toples, bantal, kasur, guling, buku (iya buku dari jaman nyokap kuliah. lo harus liat bukunya kaya apa, buku yang lebih tua umurnya dari rice cooker),dan masih banyak lagi. tapi gue capek, pengen main word challenge, and i'll see you next time.
dan gue benci banget sama P*****n*'s woman. ngampung. tacky. overjealous.
nyebelin lah. huh.

oke see ya babay!

2 komentar:

Austrina Kusumo mengatakan...

sher, gue ni lia. ga nyangka gue nemu lo hahaha. eh visit yo :)

Reihan Putri mengatakan...

makanya sher sering2lah nyumbang.hehehe