Sabtu, 29 November 2008

Bakpau dan Mobil

*postingan ini rada didramatisir, tapi beneran terjadi ..

Well, ini semua bermula dari klinik khusus untuk anak x.i ..Yah, lo taulah. Akhirnya tadi, abis pormatip, gue klinik matek. KHUSUS x.i. Oke. jadi di kelas gue, dimana yang mengajar ada seorang ibu purwani (yang baru saja gue sadari sering banget muncul di blog gue), pun menjelaskan. Suasananya yang cuma 20 orang itu, santai tapi serius. Kondusip lah. Tapi, ternyata, ada satu kejadian yang bikin kelas heboh, well, dua sebenernya. Jadi, ketika bu Pur sedang menjelaskan soal - soal sumatif, ada sebuah suara tidak menyenangkan terdengar.
"eee", iya, kurang lebih begitu suaranya. Well, kalo di dengarkan secara langsung, anda akan langsung dapat mengenalinya sebagai sendawa. Iya. Sendawa. Sen-da-wa. He-eh. Sendawa. Iya. Itu, yang kalo lo abis makan kenyang, mulut lo akan keluar yang seperti itu. Kalo ga dikeluarin gak enak. Oke, back to the class, satu kelas heboh. Mempertanyakan pelaku dari penyendawa misterius yang tentu saja jawabannya adalah murid bernomor ujian 1i33345, Sherry Almira Puspita. Oke, jadi kini satu kelas, perhatiannya ke gue.
"Sherry, kamu sekali lagi begitu, nraktir kita semua bakpau lho," Bu Pur bertukas. Jegerr. Baru juga mo nabung buat beliin mobil buat P*****n* biar dia gak pilek kalo misalnya keseringan naek motor nyampe depok sono, eh ini terancam dipotong buat beli bakpau buat 20 orang. Kan serem tuh. Oke. Lalu, kejadian itu berlalu. Kembali tenang. Kembali kondusip. Tapi, itu gak bertahan lama. Gak nyampe 15 menit kemudian, suara indah asik nan keren itu terdengar lagi. Yaoloh. Itu disaster bagi gue. DI-SAS-TER. BEN-CA-NA. oke, lupakan.
"Siapa itu tadi?" Lah jelas jawabannya cuma dan hanya gue doong.
"...Bukan saya bu," Lame and weak argument. Oooorang semua orang udah nyalahin gue, gak nyalahin, nagih bakpau lebih tepatnya. Akhirnya diputuskan gue akan mentraktir mereka semua bakpau.
"Sherry, sekali lagi, kamu saya suruh langsung jalan ke tempat bakpaunya sekarang juga." Bu Pur berkata. Wah gawat, bye bye deh mobil. Yah, gak babay juga sih, palingan gue cuma bisa beliin si orang diatas itu mobil BMW. Babay Aston Martin. Babay Jaguar. Babay Ferarri. Dan abis itu semua orang nyuruh gue buat sendawa lagi. Hahaha. Dasar orang - orang kelaperan. Cerita berlanjut sekitar 4 jam kemudian, ketika gue ngeliat kepala adek sepupu gue yang masih setaon yang gue lagi lempar2 kaya di the sims 2. Kaya bakpau. Dan, entah kenapa, flash back lagi Bzzz... Bzzz... Bzz.. Sayup sayup muncul bangunan gedung warna hejo norak sama oren oren. Iya, smabel. Gak ada lagi bangunan kaya gitu di ingetan gue selain smabel. Tapi bukan itu yang gue sorot. Yang gue sorot adalah, trotoar di depannya. Yang kalo pulang sekolah, selalu dipadati tukang - tukang. Tukang gorengan, tukang somay, tukang games, tukang telor, tukang leker ... dan tentu saja tukang BAKPAU. Dan lo harus tau betapa indahnya perasaan ini mengetahui kalo 8 bulan yang lalu, harga bakpau itu masih seceng, dan menurut perkiraan gue, gak mungkin harganya nambah sampe 5000, paling juga 2000. Dan itu artinya, gue bisa BELIIN aston martin buat oknum diatas... apa sih. penting gue. Hahaa. Udah mo ceritain itu doang .. Babay.
See you on the next post ya!!

(Copyright; Jegerr. Dari fadel.)

2 komentar:

Dyza mengatakan...

Temen-temen lo kayanya kelaperan yaaa

afra mengatakan...

sherry.. sherry..

siapa tuh p*****n*?? ^o^